Saturday, July 29, 2017

Pengertian Cpanel Dan Penerapan

mungkin bagi orang awam kata cpanel adalah hal yang rumit dan mendalam , padahal pada kenyataannya tidak serumit yang di bayangkan.

CPanel adalah panel kontrol hosting berbasis web yang disediakan oleh banyak penyedia hosting ke pemilik situs web yang memungkinkan mereka mengelola situs web mereka dari antarmuka berbasis web. Program ini memberi pengguna antarmuka grafis untuk mengontrol bagian server Unix mereka. Alat yang disediakan dirancang untuk mempermudah menjalankan dan mengendalikan situs web. Menggunakan struktur berjenjang yang memungkinkan berbagai tingkat akses. Administrator dan pengguna akhir dapat mengontrol berbagai aspek server dan website secara langsung melalui browser mereka. CPanel umumnya diakses menggunakan https pada port 2083 atau cukup dengan menambahkan "/ cpanel" ke akhir nama host. Tergantung pada penyedia hosting cPanel umumnya akan memiliki semacam installer otomatis atau paket yang didedikasikan untuk sistem manajemen konten seperti WordPress.

Dengan WordPress terinstal, pengguna bisa kita cPanel untuk mengelola fitur yang ditawarkan oleh rencana hosting WordPress mereka. Beberapa fitur populer ini adalah kemampuan untuk mengelola database, nama domain, akun email, dan back up. Software seperti cpanel, Membuatnya sangat mudah bagi pengguna untuk mengelola hosting mereka dengan sedikit atau tanpa pengetahuan teknis tentang web hosting sendiri tanpa melanggar apapun.

Share:

0 komentar:

Post a Comment