Thursday, February 2, 2017

cara kilat mengubah latar belakang foto tanpa seleksi pada adobe photoshop CC 2017

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? kita bertemu lagi di blog sederhana saya yang membahas tentang tutorial photoshop , tutorial komputer dan hal hal yang berhubungan lainnya, dikesempatan kali ini saya akan membahas "cara kilat mengubah latar belakang foto tanpa seleksi pada adobe photoshop CC 2017 " . semoga artikel yang sederhana ini mudah di pahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua , amin


sebetulnya pada versi adobe yang lebih rendah kita dapat melakukan tehnik ini , namun disini saya akan menggunakan adobe photoshop cc 2017 ,

berbeda dengan postingan saya sebelumnya cara mudah menganti background foto pada photoshop CC 2017  , dengan tehnik yang akan saya gunakan nanti lebih cepat tanpa perlu kita melakukan seleksi objek terlebih dahalu , kita tidak memerlukan waktu lama dalam tehnik yang ini , tetapi ada syarat syarat yang harus terpenuhi terlebih dahulu sebelum kita menggunakan tehnik ini , syaratnya cuma 1 yaitu background tidak boleh mempunyai banyak warna . dan diharapkan resolusi pixel foto tidak begitu kecil agar hasil yang akan kita dapatkan lebih memuaskan .



cara kilat mengubah latar belakang foto tanpa seleksi pada adobe photoshop CC 2017

1. Langkah pertama , siapkan foto yang akan kita ganti warna backgroundnya dengan menggunakan adobe photoshop , di tutorial ini saya akan merubah background yang awalnya berwarna merah menjadi berwarna biru , berikut foto yang akan saya ganti backgroundnya



2. Kita duplikat layer terlebih dahulu  dengan menggunakan CTRL+J

3 . Pilih menu image > adjustments > replace color
4. Pada pengaturan Replace color , langkah pertama kita klik eyedropper tool , lalu arahkan mouse ke background latar belakang yang akan kita ganti disini background saya berwarna merah , klik area yang berwarna merah , hingga color berubah berwarna merah , langkah selanjutnya klik pada result kita ubah warnanya sesuai dengan yang kita inginkan, disini saya pilih warna biru lalu klik ok.

5.sampai disini sobat sudah berhasil melakukan tehnik dengan benar , bila sobat mengalami masalah pada saat replace color bisa disebabkan karena terlalu banyak warna background , bila background terlalu banyak warna sobat bisa menggunakan tehnik yang lain cara mudah menganti background foto pada photoshop CC 2017 , atau sobat bisa menanyakan di kolom komentar bila mengalami kesusahan dalam menggunakan tehnik ini , saya akan bantu menangani masalah yang sobat alami insyaallah. 


Sebelum sobat menutup artikel cara kilat mengubah latar belakang foto tanpa seleksi pada adobe photoshop CC 2017 ini , silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya , jika sobat merasa artikikel ini bermanfaat , jangan lupa untuk mengKLIK tombol share :)

 wassalamu'alaikum wr.wb

Share:

1 comment:

  1. Mantab tutori nya..
    Thanks kak.
    lanjut terus ya bikin tuto-rialnya.

    ReplyDelete